News

Kerjasama Indofarma dan Isung Korea

Feb. 4, 2019, 9:14 a.m.

Bertempat di Gedung Kementerian BUMN RI, pada 29 Januari 2019 telah diselenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding dalam rangka Joint Venture Agreement antara PT Indofarma (Persero) Tbk dengan Insung Medical Co. Ltd. dari Republik Korea.Kedua belah pihak sepakat untuk mendirikan perusahaan patungan untuk membangun fasilitas produksi alat kesehatan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh fasilitas produksi tersebut untuk pasar dalam negeri dan luar negeri, serta registrasi produk impor untuk dipasarkan di wilayah Indonesia.Hadir menandatangani dokumen perjanjian tersebut dari Indofarma adalah Direktur Utama Rusdi Rosman, Direktur Keuangan & Human Capital Herry Triyatno, dan Direktur Produksi & Supply Chain Eko Dodi  Santosa. Sedangkan dari pihak Insung oleh Jun-Ho Song selaku President Direktur. Momen penting tersebut juga turut disaksikan oleh Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi II Kementerian BUMN Agus Suharyono.Insung adalah sebuah perusahaan terbatas yang bergerak di bidang pengembangan, produksi, dan pemasaran peralatan kesehatan untuk pasar Korea maupun non Korea.

Read More

IBD Expo 2018 Hadir di Surabaya

Oct. 26, 2018, 1:01 a.m.

Indonesia Business & Development (IBD) Expo kembali digelar di tahun ini dengan mengambil tempat di Grand City Convention Hall Surabaya pada 3 hingga 6 Oktober 2018. Lebiih dari 100 BUMN hadir di ajang tersebut dengan memamerkan berbagai jasa dan hasil produksinya termasuk inovasi yang memberikan manfaat bagi masyarakat dalam dan luar negeri. Pameran dibuka oleh Menteri Koordinator Perekonomian Darmin Nasution pada 3 Oktober 2018 mewakili Presiden RI dan Menteri BUMN yang sedang berada di Palu guna meninjau lokasi bencana alam. Adapun tema kegiatan adalah “BUMN Tak Henti Membangun Negeri”. Tema ini diangkat dengan tujuan menunjukkan pada masyarakat mengenai kiprah strategis BUMN yang tak henti dalam membangun negeri BUMN yang hadir berasal dari berbagai sektor industri seperti konstruksi, perbankan, perkapalan, asuransi, penerbangan, farmasi dan sektor industri lainnya. PT Indofarma (Persero) Tbk tidak ketinggalan membuka booth di Paviliun Indonesia Sehat bersama dengan BUMN farmasi lainnya. Produk dan jasa yang dihadirkan antara lain obat generik, OTC, Branded, Diagnostik, mesin farmasi dan tempat tidur rumah sakit.

Read More

Values Internalization BETTER

Oct. 26, 2018, 1 a.m.

Sebagai kelanjutan dari penanaman budaya perusahaan yang baru yakni Brave, Energetic, Trusted, Teamwork, Evolved dan Responsible (BETTER) kepada karyawan, pada 13 & 14 September 2018 diselenggarakan Values Internalization dengan bantuan tim konsultan dari ACT (ESQ 165) sebagai trainer. Kegiatan Values Internalization (VI) ini dihadiri oleh Direksi dan para Change Agent yang terpilih sejak awal program pengembangan budaya perusahaan di Indofarma. Sebanyak 65 Change Agent secara intens mengikuti program dua hari ini dengan maksud untuk lebih mensosialisasikan budaya perusahaan yang baru kepada seluruh karyawan.

Read More

Peringatan Kemerdekaan RI ke 73

Oct. 26, 2018, 1 a.m.

Pada bulan Agustus 2018 ini PT Indofarma (Persero) Tbk berkesempatan melaksanakan beberapa kegiatan BUMN Hadir untuk Negeri di kota Palembang, Sumatera Selatan. Diawali dengan kegiatan Siswa Mengenal Nusantara (SMN) dengan memberikan pembekalan dan memberangkatkan 23 peserta SMN asal Sumatera Selatan ke Jawa Timur, dan menerima 41 peserta SMN Jawa Timur yang dimulai dari 13 Agustus hingga 19 Agustus 2018 berkegiatan di Sumatera Selatan. Kegiatan ini adalah sinergi BUMN antara PT Angkasa Pura II (Persero) dan PT Indofarma (Persero) Tbk.Tidak hanya itu, tepat pada 17 Agustus 2018 dilaksanakan upacara peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI yang diselenggarakan di kantor pusat PT Angkasa Pura II (Persero), tepatnya di komplek Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II. Bertindak selaku Inspektu Upacara adalah Direktur Komersial dan Pengembangan Bisnis PT Angkasa Pura II (Persero), Daan Achmad. Upacara turut dihadiri oleh beberapa perwakilan BUMN di Sumatera Selatan dan peserta SMN 2018 dari Propinsi Jawa Timur. Sedangkan Direktur Produksi & Supply Chain, Eko Dodi Santosa memimpin peringatan HUT ke-73 Kemerdekaan RI di kantor pusat Perseroan, sedangkan Direktur Keuangan & Human Capital mengikuti upacara serupa di Kementerian BUMN.

Read More

Gema Idul Adha Indofarma

Oct. 26, 2018, 12:59 a.m.

Rangkaian kegiatan perayaan Hari Raya Idul Adha 1439 H dilaksanakan oleh PT Indofarma (Persero) Tbk dengan menggelar sholat Ied dan pemotongan hewan qurban.Diawali pada Rabu (22/8) sholat Ied diselenggarakan di Masjid Baiturrahman dalam komplek kantor pusat Perseroan di Cikarang Barat. Bertindak sebagai imam dan khotib adalah Ustad Jahra Zein M.Pd. Sholat Ied berlangsung dengan khidmat dan dihadiri oleh beberapa karyawan Perseroan dan masyarakat sekitar.Dilanjutkan esok harinya (23/8), masih berlokasi di kantor pusat Perseroan, dilaksanakan pemotongan hewan qurban berupa sapi 10 ekor dan 1 ekor kambing. Dari hasil pemotongan tersebut didapat 1.600 paket daging qurban yang langsung didistribusikan kepada pihak-pihak yang layak menerima paket tersebut.  

Read More

37 Tahun Kiprah Indofarma

Oct. 26, 2018, 12:58 a.m.

Tepat pada tanggal 11 Juli 2018 PT Indofarma (Persero) Tbk genap berusia 37 tahun semenjak perubahan status perusahaan menjadi Perusahaan Umum (Perum) di tahun 1981. Menandai momen tersebut, di kantor pusat perseroan diselenggarakan seremoni sederhana yang dihadiri oleh Direksi, Dewan Komisaris dan seluruh karyawan. Sekaligus pada acara tersebut, Direksi Perseroan meresmikan logo baru perusahaan kepada seluruh karyawan. Logo ini menggantikan logo lama Perseroan yang telah digunakan sejak tahun 1996 lalu. Harapan Direksi dan Dewan Komisaris, dengan memperingati HUT ke-37 dan perubahan logo perusahaan ini, diharapkan dapat membawa angin segar perubahan menjadi lebih baik lagi bagi Indofarma. Kiprah Indofarma selama 37 tahun berawal dari sejarah panjang Perseroan di tahun 1918 berlokasi di sebuah pabrik skala kecil di lingkungan Rumah Sakit Pusat Pemerintah Kolonial Belanda. Sempat dikuasai oleh Pemerintah Jepang pada tahun 1942 di bawah manajemen Takeda Pharmaceutical, Perseroan kembali diambil alih oleh Pemerintah Indonesia pada tahun 1950 melalui Departemen Kesehatan. Pada 11 Juli 1981 status Perseroan berubah menjadi badan hukum berbentuk Perusahaan Umum Indonesia Farma (Perum Indofarma). Status Perseroan kembali berubah pada tahun 1996 menjadi PT Indofarma (Persero). Pada tahun 2000, Perseroan melakukan pengembangan ke bidang distribusi dan perdagangan melalui pendirian anak perusahaan PT Indofarma Global Medika (IGM). Pada tanggal 17 April 2001 Perseroan melakukan penawaran saham perdana di Bursa Efek Indonesia.

Read More