Kerjasama Indofarma dan Isung Korea



Feb. 4, 2019, 9:14 a.m.

Bertempat di Gedung Kementerian BUMN RI, pada 29 Januari 2019 telah diselenggarakan penandatanganan Memorandum of Understanding dalam rangka Joint Venture Agreement antara PT Indofarma (Persero) Tbk dengan Insung Medical Co. Ltd. dari Republik Korea.

Kedua belah pihak sepakat untuk mendirikan perusahaan patungan untuk membangun fasilitas produksi alat kesehatan Bahan Medis Habis Pakai (BMHP) dan pemasaran produk yang dihasilkan oleh fasilitas produksi tersebut untuk pasar dalam negeri dan luar negeri, serta registrasi produk impor untuk dipasarkan di wilayah Indonesia.

Hadir menandatangani dokumen perjanjian tersebut dari Indofarma adalah Direktur Utama Rusdi Rosman, Direktur Keuangan & Human Capital Herry Triyatno, dan Direktur Produksi & Supply Chain Eko Dodi  Santosa. Sedangkan dari pihak Insung oleh Jun-Ho Song selaku President Direktur. Momen penting tersebut juga turut disaksikan oleh Asisten Deputi Usaha Industri Agro dan Farmasi II Kementerian BUMN Agus Suharyono.

Insung adalah sebuah perusahaan terbatas yang bergerak di bidang pengembangan, produksi, dan pemasaran peralatan kesehatan untuk pasar Korea maupun non Korea.