Peringatan Hari Lahir Pancasila 2019

Berdasarkan risalah sidang “Badan Untuk Menyelidik Usaha-usaha Persiapan Kemerdekaan”, tercatat bahwa pada 1 Juni 1945, Ir. Soekarno mencetuskan untuk pertama kalinya Pancasila sebagai dasar negara. Isi pidato pada sidang tersebut kemudian dijadikan bahan dasar oleh panitia kecil yang diketuai oleh Ir. Soekarno yang hasilnya dikenal sebagai Piagam Jakarta 22 Juni 1945. Kemudian hasil panitia kecil dibahas dalam sidang PPKI dan ditetapkan dalam pembukaan UUD 1945 pada 18 Agustus 1945.

Peringatan Hari Lahir Pancasila setiap tanggal 1 Juni oleh seluruh lapisan masyarakat Indonesia, membuktikan bahwa kita sebagai anak bangsa berkomitmen untuk menjunjung tinggi Pancasila sebagai panduan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Komitmen itulah yang dapat memandu bangsa ini untuk
meraih cita-cita yang gemilang.

PT Indofarma (Persero) Tbk dengan komitmen dan integritas yang tinggi, memperingati momen bersejarah ini dengan menyelenggarakan Upacara Peringatan Hari Lahir Pancasila tepat pada 1 Juni 2019 di kantor pusat Perseroan dengan tema nasional “Kita Indonesia Kita Pancasila”. Upacara dilaksanakan dengan khidmat dan tertib dengan salah satu mata acaranya adalah membacakan Sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Republik Indonesia.

512total visits,1visits today