KERJASAMA PRODUK HERBAL

Dalam rangka pengembangan produk herbal, PT Indofarma (Persero) Tbk menggandeng mitra bisnis untuk bekerjasama memproduksi dan memasarkan produk berbasis tanaman obat. Seperti yang telah dilaksanakan pada Kamis (21/10/2019) di Jakarta, PT Indofarma dan PT Pelangi Indah Lestari menandatangani perjanjian kerjasama pembuatan produk obat herbal untuk dipasarkan di Indonesia. Direktur Utama PT Indofarma, Arief Pramuhanto dan Direktur Utama PT Pelangi Indah Lestari, Jaermin Patra Jaya menandatangani secara langsung dokumen perjanjian tersebut.

PT Pelangi Indah Lestari yang berkantor pusat di Jakarta adalah perusahaan yang memiliki izin perdagangan besar obat tradisional. Kerjasama yang disepakati kedua belah pihak meliputi proses ekstraksi, maserasi, pengemasan primer, pengawasan mutu, proses pembuatan kapsul, pengujian kualitas hasil ekstrak sampai menghasilkan produk jadi yang siap dipasarkan.

PT Indofarma memiliki fasilitas produksi herbal di Cikarang Barat, Bekasi sejak tahun 2001 dengan mengadopsi mesin-mesin yang terbilang modern dan berkapasitas besar antara lain Drying Machine, Slicing Machine, Extraction Machine, Evaporator, Filling dan Tableting Machine. Bahkan pada tahun 2016 dan 2017, fasilitas tersebut telah memperoleh Sertifikat Cara Pembuatan Obat Tradisional yang Baik dari Badan POM dan Izin Ekstrak Bahan Alam dari Kemenkes. Hal ini menandakan PT Indofarma sangat mengutamakan kualitas produk yang dihasilkan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan.

712total visits,10visits today